Banyaknya Bencana Alam Merupakan Peringatan Bagi Manusia

BANDUNG, padjajaran-news.com : Assisten Pimpinan Majelis Terapi Dzikir Asmaulhusna, Praka Yudi Adityawarman yang juga Anggota TNI AD dari Kodam III Siliwangi mengatakan Sering terjadinya bencana alam, gempa, longsor juga tsunami, itu merupakan peringatan bagi seluruh umat manusia untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta yaitu Alloh Swt.

“Semua kejadian bencana alam itu merupakan kehendaknya (Alloh Swt), dan itu merupakan peringatan kepada kita untuk selalu berserah diri kepadanya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ungkap Praka Yudi Adityawarman, Kamis (18/10/2018) di Kodam III Siliwangi, Bandung.

Tidak hanya itu, dia mengajak kepada umat manusia untuk menjaga alam dengan melestarikan lingkungan dengan tidak merusak dan mencemari sumber mata air juga hutan-hutan sebagai serapan air.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, bencana adalah sebuah peringatan, tidak hanya itu ayo kita jaga alam ini jangan sampai kita merusaknya, dan apabila alam rusak tentunya manusia sendiri yang akan menanggung akibatnya,” ajaknya.

Alam semesta merupakan ciptaan Alloh Swt yang dititipkan kepada manusia untuk mengisi dan menjaganya.”Alam ini menyimpan segala bentuk kebutuhan manusia, maka jagalah alam ini serta seluruh ummat manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan hindari perpecahan sehingga kita terbebas dari kehancuran,” tuturnya.

(Yud’N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *