Pembalap Asal Garut Butuh Perhatian Pemkab

GARUT – Padjajarannews. Com: Siapa yang tidak kenal dengan Pembalap Motorcros asal Garut Muhammad Asel atau sering dipanggil (Excel 100).

Excel Anak muda kelahiran Garut 15 tahun silam, telah memiliki prestasi yang cukup banyak, kejuaraan Nasional dan Internasional selalu diikutinya.

Puluhan penghargaan sudah diraihnya sejak tahun 2011 Silam.

Tetapi,  Prestasi yang diraih Excel tidak sebanding dengan penghargaan yang dia dapat dari Pemkab.

Excel tidak pernah sekalipun mendapatkan perhatian dari Pemkab, padahal dia sudah banyak mengharumkan nama Garut, Jawa Barat dan Indonesia.

Ibunda Excel, Magdalena yang selalu mendampingi Excel dalam setiap even yang diikutinya, mengatakan, kalau putranya sudah sejak kecil, mengikuti  berbagai kejuaraan Motorcros.

“Excel itu sudah sejak kecil suka Motorcros, sepertinya dia mengikuti jejak (Alm) Ayahnya yang juga seorang pembalap,” ujarnya, Jumat (26/10/2018).

Magdalena menegaskan, Kalau operasional untuk mengikuti sebuah kejuaraan Motorcros itu sangat besar sekali, sehingga dirinya  harus bekerja lebih keras untuk membiayai anaknya yang akan mengikuti berbagai kejuaraan.

” Maklum Saya single parent, jadi harus berjibaku agar Ekcel tetap di karir Motorcrosnya,” ungkapnya.

Yang diharapkan Magdalena saat adalah Ekcel dapat bersekolah kembali, menurutnya Excel masih tercatat di SMAN 11 Garut, tetapi karena kesibukan,  Ekcel mengikuti Home Scholing.

” Sekolah itu sangat penting, saya berharap pemerintah dapat memperhatikan Excel dalam hal pendidikan, lalu di dunia Motorcros juga pemkab dapat memberikan sponsor kepada kami agar dapat mengikuti berbagai agar even,” pungkasnya. (**) Deni Rinjani

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *