Jaga Kondusifitas Forkompinda Dan Ulama Garut Adakan Silahturahmi

Garut – Padjajarannews. Com: Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan para ulama Se-Kabupaten Garut, mengadakan silaturahmi yang bertempat di Rumah Kediaman Bupati Pamengkang Kabupaten Garut.

Dalam silaturahmi tersebut membahas mengenai kejadian Kabupaten Garut Hari ini.

Diantaranya adalah Pembakaran Bendera Tauhid yang terjadi di Kecamatan Limbangan beberapa waktu lalu, sehingga menimbulkan berbagai polemik di berbagai daerah di Indonesia.

Melalui salah seorang Juru bicara ulama dan ormas Islam yang hadir Mahyar, mengatakan ada lima poin yang disepakati dalam pertemuan tadi.

Diantaranya adalah, Ulama Garut dan Ormas Islam sepakat menjaga ukuwah Islamiyah dan kedamaian dan  sepakat tidak membawa kasus pembakaran bendera ke arah politik.

“Intinya kami akan terus menjaga

Silaturahmi dengan ulama dan Ormas Islam untuk menjaga Keutuhan NKRI,” ujarnya, Rabu (31/10/2018).

Ditegaskan Mahyar, Untuk menindaklanjuti kasus pembakaran  bendera Tauhid, para ulama sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib (Kepolisian).

” Untuk kasus yang sekarang menjadi jadi viral kami serahkan semuanya ke pihak berwajib, bagi kami kerukunan antar umat islam harus tetap di jaga,” tegasnya. (**) Deni Rinjani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *