Wellyyanto : Politisi Harus Mencerdaskan Masyarakat

TASIKMALAYA-padjajaran-news.com : Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tasikmalaya, Wellyyanto mengatakan Politisi harus mencerdaskan masyarakat apalagi menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
“Harus mencerdaskan dong itu baru politisi, politisi harus memberikan pendidikan politik yang baik dan santun,” ungkap Wellyyanto dikediamannya, Pondok Kharisma Residence, Kota Tasikmalaya, Rabu (31/10/2018).
Wellyyanto melanjutkan, yang dimaksud pendidikan politik yang mencerdaskan yaitu dengan tidak melakukan praktik-praktik traksaksional antara kandidat dengan masyarakat.
“Mau bagaimana demokrasi politik kita, kalau hanya dengan rupiah suara bisa dibeli yang akhirnya ketika duduk di parlemen tidak kembali ke masyarakat, siapa yang merugi,” ucap Wellyyanto yang juga Caleg nomor 1 Dapil 2 Kota Tasikmalaya (Kecamatan Cipedes, Indihiang).
Dengan pendidikan politik yang tidak mendidik, kata dia, akhirnya menjadi tradisi buruk di tengah masyarakat yang berkelanjutan sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian serius.
(Yud’N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *