LIPB Berharap Komisi 4 Jangan Tidur Mengawasi Bidang Kesehatan

TASIKMALAYA-padjajaran-news.com : Ketua Lembaga Independent Pelopor Bangsa (LIPB) Tasikmalaya, Ikbal Nasihin mengaku prihatin dengan ketidak pedulian Pemkab Tasikmalaya dalam implementasi Indek Pembangunan Manusia (IPM) di bidang Kesehatan.
“Dampak dari tunggakan pembayaran utang Pemerintah ini sangatlah menggangu managerial dan kinerja Rumah Sakit SMC sebagai Perusahaan Daerah dan Pelayanan kesehatan yang sangat vital,” ungkap Ikbal Nasihin di Singaparna, Jumat (2/11/2018).
Dia pun berharap Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk tidak diam saja. Ikbal juga menilai kinerja wakil rakyat sangat minim pengawasannya terhadap kesehatan khususnya persoalan utang Pemkab sebesar Rp. 20 Milyar lebih ke Rumah Sakit SMC.
“Mana Komisi 4 kinerjanya ya, kok diam saja mana tupoksi sebagai wakil rakyat, coba turun ke lapangan jangan hanya duduk manis menerima laporan, akhirnya selesai dengan sendirinya, ayo berdiri jangan tidur saja,” kata Ikbal Nasihin dengan nada kesal.
Komisi 4 lanjut Ikbal, seharusnya lantang bersuara jangan terjebak kepentingan semata. Karena pelayanan kesehatan masyarakat sangat utama, dan kalau Pemkab Tasikmalaya belum bisa membayar utangnya yang puluhan milyar dikhawatirkan rumah sakit gulung tikar karena defisit anggaran.
(Yud’N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *