APBD Perubahan Dihapus, Pemkab Tasik Pakai Anggaran Mana Untuk Bayar Utang ?

TASIKMALAYApadjajaran-news.com : Dengan dihapusnya APBD Perubahan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya berarti eksekutif tidak bisa melakukan pembayaran utang ke pihak Rumah Sakit Singaparna Medical Citrautama (RS SMC).
“Kami mendorong Pemkab Tasik untuk segera membayar lunas utang tidak hanya SMC tetapi semua rumah sakit yang bekerja sama,” ungkap Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Amy Fahmi, Sabtu (3/11/2018).
Sementara, lanjut Amy, APBD Perubahan ditiadakan dengan alasan Pemkab Tasik defisit anggaran, di lain pihak sarana pelayanan publik khususnya rumah sakit sangat membutuhkan suntikan dana.
“Lidah kami jadi kelu, sementara masyarakat wajib dilayani maksimal, sedangkan rumah sakit sangat mengkhawatirkan dengan tidak adanya anggaran,” ucap putra mantan Wakil Bupati Tasikmalaya ini.
Bila ada pembayaran yang dilakukan Pemkab Tasik ke pihak rumah sakit, kata Amy, itu akan menimbulkan pertanyaan bagi pihaknya, darimana anggaran tersebut sementara APBD Perubahan di hapus.
“Jelas akan kami pertanyakan, sumber anggarannya darimana,” tegasnya.
(Yud’N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *