Pemkab Tasik Harus Cari Solusi Bayar Utang Ke Rumah Sakit

TASIKMALAYA-padjajaran-news.com : Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) mencari solusi pembayaran utang ke Rumah Sakit Singaparna Medical Citrautama (RS-SMC) sebesar Rp.20 Milyar lebih.

“Kami (Komisi 4) sudah membuat nota komisi, setahun kebelakang dan mendorong Eksekutif untuk segera membayar lunas utang ke pihak rumah sakit bukan hanya SMC saja,” ungkap Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Amy Fahmi, Jumat (2/11/2018).
Dan mengenai teknis pembayaran ke pihak rumah sakit, lanjut Amy, semuanya diserahkan kepada pihak Pemkab Tasikmalaya karena hanya eksekutif yang mengetahui dimana lubang-lubang anggaran.
“Idealnya rumah sakit yang harus memiliki utang ke Pemkab tapi ini malah sebaliknya, padahal banyak solusi, kami meminta untuk segera di bayar karena ini menyangkut pelayanan publik,” tegas politisi PKB ini.
Hanya pembayaran tersebut, kata Amy, tidak bisa dilakukan pada akhir tahun karena tidak adanya APBD Perubahan. Jadi bila ada pembayaran dari Pemkab Tasikmalaya kepada Rumah Sakit SMC itu akan dipertanyakan oleh pihaknya.
“APBD Perubahan kan tidak ada berarti tidak ada anggaran, jadi kalau ada pembayaran itu menjadi pertanyaan kami,” pungkasnya.
(Yud’N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *