Ikadin Wadah Bagi Advokat Yang Qualified

BANDUNG-padjajaran-news.com :
Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) adalah Organisasi Advokat Pejuang dan Pejuang Advokat yang didirikan pada 10 November 1985 di Jakarta dan pada hari ini Sabtu (10/11/2018) usianya genap 33 tahun.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikadin Jawa Barat, Nurdin Muhammad. Ikadin sebagai Organisasi Advokat yang eksklusif adalah wadah bagi Advokat yang qualified, dengan Ketua Umum Prof.Dr. Todung Mulya Lubis, SH., LLM.

“Tentunya Ikadin merasa ikut bertanggung jawab untuk turut membangun negara hukum Republik Indonesia serta mengembangkan Advokat yang profesional dan berintegritas,” ungkapnya.

Pada usianya yang ke 33 tahun, lanjut Nurdin, 30 DPD Provinsi serta DPC Ikadin Kabupaten/Kota se-Indonesia telah terbentuk.

Advokat, kata dia, sebagai profesi yang terhormat (Offocium Nobile) yang bebas mandiri, dan bertanggung jawab dalam menegakkan hukum yang berkeadilan perlu di jamin dan dilindungi oleh undang undang untuk tegaknya supremasi hukum.

“Seorang Advokat sebagai salah satu penegak hukum yang sejajar dengan penegak hukum lainnya, seperti Hakim Jaksa dan Polisi, bisa dikatakan profesi mulya dan terhormat apabila dalam melaksanakan profesi hukumnya baik didalam maupun luar pengadilan,” ucapnya.

Dengan mendasarkan diri pada nilai-nilai moralitas yang terdapat dalam aturan kode etik Advokat. Nurdin meyakini Advokat Ikadin khususnya Ikadin Jabar sebagai Advokat yang qualified.

“Kami yakin Ikadin Jabar akan terus menjaga nilai-nilai moralitas dalam melaksanakan tugas profesinya dan tetap mematuhi undang undang juga kode etik Advokat,”pungkasnya.

(Yud’N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *