Camat Cibatu Gelar Penyuluhan Narkoba Bersama PANNA Garut

GARUT-PADJAJARANNEWS.COM: Camat Cibatu, Drs Sardiman Tanjung bersama pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Cibatu, Sabtu (17/11/2018).

“Narkoba sedang menyerang kita sekarang. Jadi kita juga harus perang, memerangi narkoba,” kata Camat Cibatu di hadapan Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswi SDN Keresek 1.

Ia menjelaskan penyuluhan bahaya narkoba bersama penggiat anti narkoba DPD PANNA tersebut sejalan dengan komitmen program Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut untuk memberantas narkoba.

“ Kami juga berkomitmen agar Narkoba tidak beredar di wilayah kami, sebagai bentuk komitmen kami adalah melakukan sosialisasi ini, “tegasnya.

Sardiman juga berharap, sosialisasi ini tidak hanya di kalangan pelajar saja, namun juga dilakukan kepada perangkat desa, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan lain-lain.

Sementara Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana S Kom mengatakan, sosialisasi ini adalah upaya untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Ia mengatakan, PANNA merupakan leading sector di masyarakat yang bisa membantu aparat keamanan, baik Sat Narkoba Polres Garut maupun BNNK Garut dalam pemberantasan narkoba.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada siapapun sebagai bentuk pencegahan terhadap bahaya Narkoba, kebetulan saat ini kami berada di wilayah Kacamatan Cibatu,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, pengurus DPD PANNA Garut menggelar penyuluhan di dua lokasi diantaranya SDN Keresek 1 dan SMA PGRI Cibatu. Selain Camat, hadir Sekmat Cibatu H Fahmi Fauzi S STP M Si, pengurus DPC PANNA Cibatu, Kepala Sekolah SMA PGRI Cibatu beserta guru, Kepala Sekolah SDN Keresek 1 beserta guru dan staff Tata Usaha.(**) Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *