Andri Hermawan : Ayo Berwisata ke Cipanas Galunggung

TASIKMALAYA-padjajaran-news.com : Politisi Muda Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Andri Hermawan mengajak masyarakat Indonesia berwisata ke Cipanas Gunung Galunggung yang berlokasi di Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu.

“Ayo berwisata ke Gunung Galunggung, selain indah panoramanya banyak air panasnya mengandung berbagai khasiat bagi kesehatan,” ajak Andri Hermawan, Jumat (23/11/2018).

(Andri Hermawan/foto : Yud’N)

Gunung Galunggung, lanjut Andri, merupakan gunung berapi yang menjadi maskot pariwisata Kabupaten Tasikmalaya dengan memiliki ketinggian 2.167 mdpl. Pascameletus tahun 1982 panorama alamnya semakin mempesona.

“Kawah yang dulu memuntahkan lahar panas, pasir dan bebatuan, kini telah berwujud menjadi semacam danau luas, bening serta dikelilingi hutan hijau yang asri,” ungkap Caleg Partai Demokrat nomor urut 4 Dapil 2 Kabupaten Tasikmalaya ini.

Di kawasan Gunung Galunggung terdapat beberapa aktifitas wisata yang dapat dilakukan pengunjung, yaitu mandi dan berendam di saluran air alami, bak, berenang di kolam air panas, memancing.

“Berkemah, melihat pemandangan dari menara pandang dan bibir kawah, belanja produk khas hutan dan banyak lagi yang lainnya, maka ayo refresing ke Gunung Galunggung, alami alamnya, segar udaranya,” pungkasnya.

(Yud’N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *