Terima Piala Presiden Abah Etet Menangis

Malang-Padjajarannews.com: Rasa bangga dan terharu terlihat dari wajah Abah Etet,saat menerima Piala Seni Ketangkasan Domba Garut Piala Presiden pada acara Silatnas (Silaturahmi Peternak Nasional) dan Kontes Ternak bertempat di Eco Park Kota Batu Malang Jawa Timur, Minggu (10/12/2018).

Sesekali tampak air mata Abah Etet mengalir sambil menatap Piala Presiden yang diberikan secara langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Saat ditemui Padjajaran-news.Com, dia mengatakan, bahwa perjuangannya mengurus Domba Garut yang diberi nama Terano tidak sia-sia. 

“Saya bangga dan terharu, Perjuangan kami mengurus Terano tidak sia-sia, bisa juara pertama di Piala Presiden, ‘ujarnya, sambil menyeka air mata. 

Domba Garut Terano ini pemiliknya adalah H. Dedih, asal Rancabango Tarogong Kaler Garut,tetapi yang mengurus Domba tersebut adalah Abah Etet, beliau sangat menyayangi Terano, ketika Terano berprestasi, tentunya membuat Abah Etet terharu dan Bangga. 

“Saya berharap setiap tahun Garut jadi Juara Piala Presiden, karena Domba Garut asalnya dari Garut,” ungkapnya. 

Kabupaten Garut pada Piala Presiden Seni Tangkas Domba Garut menjuarai di berbagai kelas salah satunya adalah Kelas A dengan nama Domba Terano. (**) Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *