Jokowi Bangga Dengan Domba Garut

Garut-Padjajarannews. Com: Presiden Republik Indonesia Jokowi dalam kunjungannya ke Kabupaten Garut selama dua hari, mengunjungi berbagai tempat diantaranya adalah Situbagendit dan meresmikan rumah cukur bagi para tukang cukur Kabupaten Garut.

Selain melawan ke berbagai daerah Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan peternak Domba Garut DI lapangan Kerkof Jalan Merdeka Garut Jawa Barat. 

Jokowi yang didampingi istrinya Ibu Iriana Jokowi langsung menyapa para peternak Domba Garut sambil berfoto bersama Domba. 

Jokowi mengatakan, Domba Garut harus terus di lestarikan keberadaannya. 

“Ini Domba Garut yang fenomenal, saya harap masyarakat Garut dapat melestarikannya dengan baik,” ujarnya, Sabtu (19/1/2019).

Selain menyapa Peternak Garut yang tergabung dalam Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI), Jokowi juga bersilahturahmi dengan Padepokan Pencak Silat Gadjah Putih Se Jawa Barat.

Menurut Sekretaris HPDKI Garut Deni Rinjani, Kedatangan Bapak Presiden sangat mendadak, karena tidak ada agenda untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia ini. 

“Kedatangan Pa Jokowi sangat mendadak dan kami diberitahu panitia untuk menampilkan Domba Garut di Lapangan Olah Raga Kerkof, maka persiapan kami tidak Maksimal,” ungkapnya. 

Deni juga menegaskan, Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah mendukung perkembangan Domba Garut dengan menyelenggarakan berbagai Event seperti Piala Presiden Seni Ketangkasan Domba Garut yang selalu dilaksanakan setiap tahun. 

“Semoga kedatangan Bapak Jokowi memberikan semangat baru bagi para peternak Domba Garut,” pungkasnya. (**) Igo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *