Hayu Picnic Ka Garut Lautan Sapedah Bangkitnya Pariwisata Garut

GARUT,Padjajarannews.com: Dalam waktu dekat ini, tepatnya 16-17 Maret 2019. Kabupaten Garut akan dipenuhi lautan Sepeda.

Pasalnya, berbagai komunitas sepeda se-Jawa Barat, akan hadir di Kabupaten Garut untuk mengikuti kegiatan Hayu Picnic Ka Garut Lautan Sapedah dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut 206.

Menurut Panitia Pelaksana kegiatan Hayu Picnic Ka Garut Lautan Sapedah, Edi, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke 206.

Rencananya, berbagai komunitas sepeda akan hadir mengikuti acara tersebut.

“Start awal kami di Mapolda Jabar pada tanggal 16 Maret dan Finish di Anarto mall,lalu para peserta menginap di sana,keesokan harinya ada sepeda santai Garut lautan sepeda,”ujarnya, Minggu (24/2/2019).

Ditegaskan Edi, dirinya memberikan apresiasi besar terhadap masyarakat Garut yang telah mendukung kegiatan ini, terutama Dodol Picnic Garut, perusahaan Dodol terbesar di Garut yang telah banyak memberikan motivasi dan suport,kepada acara ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan suport kepada kami, Polda Jabar, Polres Garut, PHRI Garut, AKAR Garut, Dodol Picnic serta komunitas Sepeda Se-Jawa Barat,”katanya.

Masih menurutnya, selain kegiatan sepeda santai, pihaknya juga mengkampanyekan Milenial Safety Road Festival 2019.

Hal senada juga dikatakan Owner Dodol Picnic Garut yang juga penggila Sepeda Ato Hermanto, menurutnya, kegiatan Hayu Picnic Ka Garut Lautan Sepedah, harus diberikan dukungan penuh, sebab secara tidak langsung kegiatan ini adalah salah satu cara bagaimana mempromosikan wisata Garut agar lebih dikenal di Indonesia.

“Maka dari itu kami mengundang PHRI dan AKAR Garut untuk ikut serta mensukseskan acara ini,”ungkapnya.

Ato juga berharap,Kegiatan Hayu Picnic Ka Garut Lautan Sapedah dijadikan momentum bangkitnya kembali Pariwisata Garut.(**)Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *