Ini Kata Wabup Garut Saat “Ngocek” Dodol Picnic

GARUT,Padjajarannews.com: Tampak sumringah wajah Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman saat mencoba mengocek pembuatan Dodol Garut yang berada di stand Dodol Picnic  di Area Pasar Digital PHRI dan AKAR Garut di Halaman Pendopo , usai mengikuti pembukaan Pesona Budaya Garut 2019, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, dirinya baru kali ini mencoba membuat Dodol Garut secara langsung.

“Saya baru merasakan membuat Dodol Garut secara langsung, ternyata sangat mengasikkan juga,”ujarnya.

Helmi bangga dengan potensi daerahnya yang saat ini sedang menjadi viral di berbagai daerah, yaitu Pesona Budaya Garut 2019 yang menampilkan berbagai macam kuliner asli daerahnya.

“Saya memberikan apresiasi besar terhadap Dodol Garut terutama Dodol Picnic, yang menjadi ikon dan kebanggaan Garut,”tegasnya.

Sementara itu owner Dodol Picnic Ato Hermanto, mengungkapkan, dirinya sengaja memamerkan pembuatan Dodol kepada masyarakat, mulai dari mengolah hingga menjadi Dodol Garut.

“Dodol Garut itu adalah makanan lokal berbasis budaya tetapi dapat bersaing di pasar global, siapa lagi kalau bukan kita yang merasa bangga dengan potensi ini,”ungkapnya.

Ato juga berharap, Pemerintah harus mampu mempromosikan seluruh potensi kuliner Garut yang berbasis Budaya, diantaranya adalah Dodol Garut, Burayot, Liwet Domba Garut dan Es Goyobod.

“Semoga keempat makanan ini menjadi ikon Garut yang dapat mendunia,”pungkasnya.(**)Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *