Banyak Kritikan Pedas Diparda Garut Minta Maaf

GARUT,Padjajarannews.com: Banyaknya kritikan pedas dari lapisan masyarakat tentang kegiatan Pesona Budaya Garut 2019, yang berlangsung tanggal 6-7April lalu.

Bahkan, Bupati Garut Rudy Gunawan mengakui Bahwa kurangnya koordinasi antara Pihak pemerintah dengan stake holder atau masyarakat sehingga acara Pesona Budaya Garut yang merupakan puncak acara Hari Jadi Garut ke 206, terkesan biasa saja.

Membuat pihak Dinas Pariwisata Dan Budaya angkat bicara, menurut Sekdis Diparda Garut Ade Hendarsyah, pihaknya mengakui,  kegiatan perhelatan kemarin, diluar ekspetasi pihaknya sebagai penyelenggara sebab penyelenggara kegiatan sudah di serahkan ke EO (Even Organiser).

“Kami akui bahwa kegiatan Pesona Budaya Garut ini, masih jauh dari sempurna karena waktu yang mepet sehingga media publikasi dan promosi hanya sebatas medsos saja, “ujarnya, (9/4/2019).

Ade juga menegaskan,mengenai anggaran kegiatan tersebut dari dua sumber yaitu APBD Garut dan APBN.

“Kalau dari APBD berkisar Rp 250 juta dan dari APBN berkisar Rp 185 juta sedangkan dari sponsor hanya memberikan produk saja,” tegasnya.

Masih menurut Ade, pihaknya memohon maaf kepada media massa yang selama ini tidak terakomodir oleh kami, mengenai informasi dan data kegiatan.

“Seharusnya kami melakukan press konfrens, tetapi karena waktu mepet, kesibukan yang padat, jadi tidak sempet melakukannya, sekali lagi atas nama Disparda Garut, kami mohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Garut dan Media Massa,”pungkasnya.(**)Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *