Pengusaha Hotel Dan Jasa Angkutan Siap Menjaga Kondusifitas Pemilu

GARUT, Padjajarannews.com: Pemilu yang tinggal satu pekan ini, diharapkan menjadi pemilu yang kondusif di Kabupaten Garut.

Maka dari itu puluhan Pengusaha Hotel, Restoran dan Jasa Angkutan melakukan FGD (Forum Grup Discusion) menciptakan Pemilu yang Kondusif, bertempat di Hotel Redante Jalan Raya Samarang Garut Jawa Barat.Kamis (11/4/2019).

Kegiatan ini di Fasilitasi oleh Kasat Binmas Polres Garut AKP Poniman SH, menurutnya FGD ini diharapkan agar para pemangku Pariwisata seperti Hotel, Restauran dan Jasa angkutan dapat membantu pihak kepolisian agar menjaga wilayahnya masing-masing.

“Jelang pemilu kami berharap semua tempat wisata dapat kondusif,” ujarnya.

Sementara itu FGD yang dipandu langsung oleh pengurus KADIN Garut yaitu Budi Rahadian dan Tata Ansori melahirkan berbagai kebijakan diantaranya adalah Semua pemangku wisata mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap keberlangsungan Pemilu yang tinggal beberapa hari kedepan.

“Pengusaha itu harus meminimalisir Perselisihan tapi harus memperbanyak selisih,”kata Budi Rahadian.

Hal senada juga disampaikam Tata Ansori, menurutnya, Pengusaha wisata ini, harus lebih selektif menjaga kawasannya, karena tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan ada di Hotel.

“Jadi jagalah tempat usaha anda sebaik mungkin, mulai dari pelayanan dan selektif terhadap tamu yang datang, lalu memberikan informasi yang benar kepada pegawainya tentang Pemilu yang akan berlangsung nanti,”tegasnya.(**)Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *