Karena Jalan Rusak Ke TPA Truk Berisi Sampah Parkir Di Dinas

GARUT,Padjajarannews.com: Beberapa Truk Sampah Milik Dinas Lingkungan Hidup yang berisi sampah, terparkir di depan kantor Lingkungan Hidup Jalan Perintis Kemerdekaan Garut Jawa Barat.

Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Guriansyah, Mobil Truk sampah Lingkungan Hidup, yang parkir di depan kantor dikarenakan Jalan Menuju TPA Pasir Bajing rusak parah, sehingga truk pengangkut sampah harus antri membuang sampah ke TPA tersebut.

“Selain jalannya rusak, kapasitas pembuangan sampah disana sudah sangat over load,”ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Guriansyah juga menegaskan, pihaknya sudah mengajukan ke pihak PUPR untuk segera memperbaiki jalan yang rusak disana, tetapi belum juga di perbaiki.

“Kata pihak PUPR dalam waktu dekat ini, karena masih menunggu lelang,”ungkapnya.

Masih menurut Guriansyah, Akibat Jalan rusak di TPA, Mobil sampah menunggu giliran untuk jalan kesana, pihaknya juga memohon maaf kepada warga masyarakat Garut karena banyak sampah yang tidak terangkut atau lambat dalam pengangkutan.

Selain jalan rusak, banyak mobil truk sampah yang usianya sudah tua atau usang, sehingga tidak layak untuk mengangkut sampah.

“Apalagi di Bulan Ramadhan ini, sampah naik 20-30 persen atau lebih dari 880 meter kubik/hari,”pungkasnya.(**)Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *