Sampah Tidak Terangkut Wabup Minta Maaf

GARUT,Padjajarannews.com: Sudah hampir dua pekan ini, Kota Garut menjadi lautan sampah, pasalnya hampir disetiap sudut kota, tampak terlihat tumpukkan sampah.

Melihat kondisi tersebut Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Garut atas ketidaknyamanan dengan banyaknya tumpukkan sampah yang berada di Jalan Protokol dan Pusat kota.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah memohon maaf atas banyaknya sampah yang tidak terangkut, sehingga menganggu kenyamanan,”ujarnya, Jumat (10/5/2019).

Ditegaskan Helmi, ada beberapa hal yang menyebabkan sampah tidak terangkut, diantaranya adalah Jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Bajing rusak berat,  dalam tahap perbaikan, sehingga Truk sampah harus mengantri menuju ke sana, Armada sampah yang kurang memadai, dan jumlah sampah yang terlalu banyak.

“Untuk Jalan menuju TPA, sedang kami perbaiki, Armada pengangkut sudah kita tambah 5 buah dari PUPR,”tegasnya.

Masih menurut Helmi, dalam rangka penanganan sampah lebih cepat, saat ini Pihaknya sedang mencari pembuangan alternatif sementara, karena perbaikan Jalan menuju TPA Pasir Bajing memakan waktu lama.

“Kalau kondisinya masih perbaikan, maka dikhawatirkan sampah akan lama terangkut, maka kami mencari pembuangan alternatip sementara,”pungkasnya.(**)Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *