Viral System Diberlakukan, Baznas Garut Gelar Bukber Bersama Wartawan

GARUT,Padjajarannews.com: Dalam waktu dekat ini, melalui Viral system yaitu salah satu cara pengumpulan dana Zakat Profesi bagi ASN, akan mulai diberlakukan.

Artinya pemotongan secara langsung zakat profesi yang dilakukan oleh Bank Jabar Banten kepada Gaji para ASN (Aparatur Sipil Negara).

Tentunya, hal ini membuat Baznas Garut sebagai pengumpul  dan penyalur zakat profesi, merasa mudah dalam pengumpulannya.

Ketua Baznas Garut, Rd.Aas Kosasih, menyambut baik kerjasama ini, menurutnya, dengan adanya Viral System ini, maka pihak Baznas akan sangat mudah mengumpulkan zakat profesi bagi para ASN, karena akan dipotong langsung dari gaji para ASN.

“Saya sangat apresiasi dengan kerjasama antara pihak bjb dengan pemkab dan Baznas memberlakukan Viral system ini,”ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Ditegaskan, Sebelum diberlakukan viral system, pemasukan zakat profesi per bulan hanya mencapai Rp 300 juta, tetapi nanti kalau sudah berjalan pemasukan zakat profesi akan mencapai Rp 1-2 Miliar.

“Bayangkan, kalau zakat profesinya, banyak maka kita dapat membantu para penerima zakat dengan maksimal, sehingga program Baznas dapat berjalan dengan baik,”tegasnya.

Masih menurut Aas, sebagai bentuk syukuran, maka pihaknya mengundang para jurnalis untuk bukber bareng di kantornya.(**)Deni Rinjani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *