Dinas Pendidikan Jabar Gelar Cerdas Cermat 4 Pilar

BANDUNG- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Sekjen MPR RI menggelar Lomba Cerdas Cermat dan Debat 4 Pilar yang diikuti oleh SMA,SMK dan MA Se-Jawa Barat. Jumat (28/6/2019) Bertempat di Hotel Gumilang Sari Bandung

Menurut Sekretariat Wakil Ketua MPR RI Anwar Sadat, MM. Kegiatan lomba Debat 4 Pilar MPR RI merupakan amanat undang-undang MD3 pasal 5 Huruf d yang harus dilaksanakan.

“Lomba cerdas cermat dan debat 4 pilar merupakan amanat undang-undang yang harus kami laksanakan,”ujarnya.

Ditegaskan Anwar, Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa saat ini sudah sangat memudar di Masyarakat, sehingga perlu adanya pemahaman kembali di Masyarakat terutama para generasi muda.

“Kami berharap para generasi muda dapat memahami Pancasila dan UUD 45, sehingga tidak terjadi paham radikal yang sangat merugikan bagi masyarakat, bangsa dan Negara,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dodin Nuryadin mengungkapkan, kegiatan cerdas cermat ini diikuti oleh sekolah terbaik di Jawa Barat.

“Semoga saja Jiwa Patriotisme dapat ternaman didalam diri para peserta dan memahami betapa pentingnya falsafah dan pandangan hidup bangsa ini,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *